Gery Firmansyah Akui Program IoT I-Padi Karya Putra Asli Papua Jadi Solusi Cerdas Atasi Sektor Pertanian

SENTANI, ODIYAIWUU.com — Direktur Utama Eksekutif Sekretariat Dewan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Nasional Gery Firmansyah mengatakan, Program Internet of Things (IoT) Pertanian Digital (I-PADI) meraih nilai positif Dewan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Nasional.

Program I-PADI milik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura karya Gustaf Griapon, ST, M.Si merupakan solusi cerdas yang mampu menyelesaikan persoalan ekonomi pertanian di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

“Program milik Pak Gustaf Griapon mampu mengatasi persoalan ekonomi pertanian. Misalnya, dalam hal proses promosi hasil pertanian seperti penjualan dan lain sebagainya menggunakan cara yang lebih modern melalui teknologi digital,” ujar Gery Firmansyah melalui keterangan tertulis yang diterima Odiyaiwuu.com di Jakarta, Senin (26/9).

Menurut Gery, melalui program karya Gustaf, putra asli Papua, pihaknya berharap agar Diskominfo bisa lebih mengimplementasi I-PADI ini kepada para petani dengan baik lagi dan efektif.

“Dengan demikian, mereka juga lebih mudah memahami modeling-nya,” kata Gery lebih lanjut. (Ansel Deri/Odiyaiwuu.com)

Sumber: https://www.odiyaiwuu.com/2023/09/26/firmansyah-program-pertanian/

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas