Tetap Sehat Selama di Rumah Saat Pandemi

Meningkatnya kasus virus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk di rumah saja dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik. Hal tersebut diterapkan untuk membatasi interaksi fisik secara langsung guna menekan penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Beraktivitas dari rumah tentunya memiliki tantangan tersendiri. Seperti misalnya bekerja dari rumah membuat Anda mempunyai waktu yang bebas di rumah. Hal itu membuat Anda memanfaatkannya untuk bersantai karena terlena dengan banyak waktu luang. Selain itu, melakukan aktivitas dari rumah membuat Anda tidak teratur merawat kesehatan diri Anda. Seperti halnya tidak mengontrol asupan makan Anda, jarang olahraga, sehingga kurang produktif dan berdampak pada Kesehatan tubuh.

Nah, bagaimana caranya agar Anda tubuh tetap sehat saat aktivitas di rumah? Simak cara berikut ini:

1. Mandi di pagi dan sore hari
Di saat pandemi Covid-19 ini kebersihan merupakan salah satu hal yang penting. Biasakan Anda tetap mandi di waktu pagi dan sore supaya tubuh Anda tetap bersih, dan membuat rileks saraf-saraf yang tegang. 

2. Lakukan olahraga 
Tubuh yang sehat harus dibarengi dengan kondisi fisik yang kuat. Selain asupan dari dalam tubuh juga memerlukan aktivitas fisik seperti olahraga. Dalam kondisi Covid-19 Anda bisa lakukan olahraga, seperti push up, sit up, angkat beban dengan barbel, maupun yoga. Hal tersebut dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat.

3. Mengonsumsi makan sehat dan vitamin
Usahakan setiap hari Anda mengonsumsi makanan sehat yang mencakup karbohidrat dan protein. Selain itu buah dan sayur juga merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, serta senyawa yang dibutuhkan tubuh Anda. Sebab pada masa karantina ini, imunitas tubuh sangat penting untuk selalu dijaga supaya terhindar dari berbagai penyakit.

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas