Pemprov Dan Wantiknas Berkomitmen Percepat Transformasi Digital Di Kalsel

Dalam rangka Penyusunan Instrumen Digital Leadership di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel belum lama ini menerima kunjungan dari Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas).

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar bersama sejumlah Kepala SKPD seperti Diskominfo Provinsi Kalsel, Bappeda Provinsi Kalsel, Inspektorat Daerah Provinsi Kalsel, dan SKPD terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel diwakili Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, M Muslim mengatakan, pada kunjungan tersebut Pemerintah Provinsi Kalsel bersama Wantiknas melaksanakan rapat kordinasi terkait dengan komitmen percepatan transformasi digital di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Dalam upaya untuk percepatan penerimaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dibahas pada pertemuan tersebut salah satunya perlu dibentuk Dewan TIK daerah yang melibatkan beberapa stakeholder yang nantinya dapat memberikan masukan terkait dengan transformasi SPBE ini,” kata Muslim, Banjarbaru, Rabu (20/9/2023).

Muslim menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalsel telah membentuk Dewan TIK daerah sejak beberapa tahun yang lalu.

“Untuk Dewan TIK Daerah kita sudah bentuk, namun ke depan akan kita lakukan sejumlah revisi sesuai dengan masukan dari Wantiknas agar perena mereka bisa lebih optimal,” jelas Muslim.

Lebih jauh Muslim membeberkan, tranformasi pemerintahan berbasis digital sendiri memiliki dampak positif khususnya terhadap pelayanan publik di berbagai bidang bagi masyarakat Banua.

“Dengan adanya digital ini akan memberikan dampak kepada pelayan yang lebih cepat, transparan dan lebih mudah bagi masyarakat Kalsel,” ujar Muslim. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc
https://diskominfo.kalselprov.go.id/2023/09/21/pemprov-dan-wantiknas-berkomitmen-percepat-transformasi-digital-di-kalsel/
 

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas