Masih Dilirik Investor, 37 Startup Indonesia Raih Investasi Tahun Ini

Setidaknya ada 37 startup yang meraih pendanaan tahun ini. Total kesepakatan investasi ke perusahaan rintisan Indonesia mencapai 38, karena ada startup yang memperoleh dana segar dua kali sejak awal 2022 yakni Astro.

Yang terbaru, startup penyedia platform jual beli dan investasi aset kripto Pintu meraih pendanaan seri B US$ 113 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Penggalangan dana ini diperoleh dari Intudo Ventures, Lightspeed, Northstar Group, dan Pantera Capital.
Tambahan modal itu juga akan digunakan untuk memperluas program edukasi Pintu Academy. “Ini untuk membantu para pedagang memahami peluang dan risiko investasi kripto dan mempromosikan praktik perdagangan yang lebih sehat dan berkelanjutan,” kata CMO Timothius Martin dikutip dari TechCrunch, Selasa (7/6). 

Sektor startup yang meraih investasi yakni perikanan dan kelautan, pendidikan, quick commerce, teknologi finansial (fintech), kuliner hingga energi terbarukan.

Berikut daftar startup lain yang meraih pendanaan di bulan Juni ini:
1.    Dagangan Social commerce BTPN Syariah Ventura, Monk’s Hill Ventures
2.    IDN Media Media Mayapada Group, KMIF
3.    Mangkokku Kuliner Alpha JWC Ventures, Emtek Group, Cakra Ventures
4.    Vida Identitas digital Alpha JWC Ventures, DST Global Partners, Breyer Capital, Future Shape, AC Ventures, Endeavor Catalyst 
5.    Pintu Investasi kripto Intudo Ventures, Lightspeed, Northstar Group, dan Pantera Capital.

 

Sumber: https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/62a01a3c93786/masih-dilirik-investor-37-startup-indonesia-raih-investasi-tahun-ini
 

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas