Dorong Pembangunan Infrastruktur, Wantiknas Gelar FGD Peluang dan Tantangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional

Jakarta – Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) gelar FGD Peluang dan Tantangan Pembangunan Infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional, pada Kamis (22/06).

Anggota Tim Pelaksana Wantiknas, Hari Sungkari mengungkapkan bahwa Perpres SPBE sudah ada sejak tahun 2018 dan harus sudah memberikan hasil untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik. 

“Perpres SPBE ini sudah ada sejak tahun 2018 dan kita harus memberikan hasilnya. Kapanpun kita berbicara tentang SPBE adalah bagaimana mewujudkan tata Kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, efektif, efisien, akuntabel dan terpercaya,” ungkapnya dalam pembukaan FGD yang digelar secara luring dan daring.

“Dengan SPBE akan banyak memotong bisnis proses,” tambahnya.

Diskusi yang dihadiri oleh instansi terkait, seperti Kemkominfo, KemenPAN/RB, Bappenas, dan Sekretariat Satu Data Indonesia bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini berkaitan dengan peluang dan tantangan pembangunan infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional. Sehingga Wantiknas sebagai lembaga yang memiliki tugas dalam pengembangan transformasi digital dapat mengkaji dan memberikan rekomendasi strategis dan saran terkait akselerasi pembangunan infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional.

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas