5 Startup Indonesia Raih Penghargaan G20 Digital Innovation Network

Sebanyak 5 startup Indonesia berhasil memenangkan penghargaan dalam perhelatan G20 Digital Innovation Network (DIN) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

DIN menjadi program bagian dari Sherpa Track di sektor Ekonomi Digital yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam rangkaian G20.

Kelima startup dari Indonesia tersebut, memenangkan 2 penghargaan yang dinilai oleh dewan juri dan 3 penghargaan kategori startup favorit.

Pemenang berdasarkan penilaian dewan juri tersebut yakni Sinbad mewakili sektor Supply Chain dan Xurya mewakili sektor Green & Renewable Energy.

Sementara startup dari Indonesia yang memenangkan kategori favorit yakni Nusantic mewakili sektor Healthcare, Cakap mewakili sektor Edutech, dan Komunal mewakili sektor Fintech.

G20 DIN dihadiri oleh 400 partisipan dari 20 negara yang tergabung dalam G20 dan negara-negara undangan, 42 ventures capital atau perusahaan pembiayaan untuk startup, 55 startup, dan sejumlah pembuat kebijakan dan korporasi.

"DIN yang melibatkan 52 startup dan 42 modal ventura membuat para peserta dari acara ini mengeksplorasi dan menciptakan kolaborasi potensial hingga investasi. Bukan hanya pertandingan yang penting, tapi berkolaborasi dan networking. Ke depan bisa menciptakan inovasi-inovasi lebih baik lagi," ungkap Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

Sumber: https://kumparan.com/kumparanbisnis/5-startup-indonesia-raih-penghargaan-g20-digital-innovation-network-1yne7nUv95P/full
 

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas