4 Cara Menerima Produk Belanja Online Agar Tetap Aman saat Pandemi

Merebaknya wabah Covid-19, kebanyakan masyarakat memilih menjaga jarak dan tetap berada di rumah untuk menekan penyebaran virus corona. Kini berbelanja secara daring menjadi solusi dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Tidak hanya belanja pakaian atau makeup, tetapi juga berbagai kebutuhan pangan. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Meski para penjual menyatakan menjaga kebersihan barang sampai pengemasan hingga diantarkan ke tempat tujuan, namun tetap Anda perlu waspada terhadap barang yang dikirimkan ke rumah. Lantaran virus bisa terpapar melalui kontak dari satu tangan ke tangan lainnya. 

Sob, agar Anda terhindar dari virus Corona, berikut tips menerima paket belanja online yang aman:

1. Pengiriman bebas kontak
Anda bisa meminta pengirim untuk meletakkan paket di gerbang rumah atau depan pintu hingga teras rumah. Hal ini untuk menghindari Anda tidak melakukan kontak secara langsung dengan si pengirim. Namun, sebagian besar layanan pengiriman paket sudah menerapkan social distancing lho. Tapi tetap waspada ya, Sob!

2. Membuka paket di luar rumah atau teras
Sob, sebelum membuka paket usahakan menggunakan sarung tangan lalu membukanya di luar rumah. Anda perlu mengambil Tindakan pencegahan ekstra karena virus dapat hidup di permukaan kardus atau plastik.

3. Menyemprotkan cairan disinfektan atau membersihkan dengan sabun
Disarankan untuk menyemprotkan cairan disinfektan kepada barang yang telah Anda beli karena cairan tersebut dapat membunuh virus dan bakteri.

4. Cuci tangan setelah membuka paket
Tangan merupakan salah satu tempat berpindahnya virus lho. Setelah membersihkan paket atau barang dengan disinfektan, sebaiknya Anda mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik.

 

(IA/DS)
 

Beri rating artikel ini:

https://github.com/igoshev/laravel-captcha

Berita Terbaru

Berita terbaru dari Wantiknas